Macam macam jenis contoh surat resmi bahasa indonesia

Macam Macam Surat  Surat Adalah Alat komunikasi berbentuk tulisan biasanya berupa berita yang bertujuan menginformasikan sesuatu pada seseorang atau instansi tertentu .  Surat pada jaman sekarang mulai tergusur oleh surat elektronik atau e-mail , Namun surat menyurat manual tidak ditinggalkan terutama yang berhubungan hal resmi atau formal.  Tipe surat  Terbagi atas Surat resmi, Surat Dinas, Surat Pribadi, Surat Dagang/Niaga . Berikut macam-macam surat di Indonesia dengan bahasa Indonesia yang bagus /great .
 
1. Surat Pribadi
Surat Pribadi Alat komunikasi tertulis untuk menyampaikan berita/informasi yang dibuat/dikirim oleh seseorang, baik kepada perorangan juga maupun kepada organisasi/lembaga.  seperti surat lamaran pekerjaan pada instansi / perusahaan


2. Surat Dinas/Resmi
Surat resmi atau Dinas adalah Alat komunikasi tertulis untuk menyampaikan berita/informasi yang berisi tentang hal-hal yang berhubungan dengan kedinasan/kegiatan dinas sebuah instansi pemerintah.


Berikut contoh Surat Resmi dan Dinas


http://contohdisuratin.blogspot.com/2013/10/macam-macam-jenis-contoh-surat-resmi.html
Surat Resmi


contoh surat dinas
Surat Dinas



3. Surat Dagang/Niaga
Surat Dagang/Niaga Suatu Alat komunikasi tertulis untuk menyampaikan berita/informasi yang berisi tentang hal-hal yang berhubungan dengan penawaran barang-barang/berhubungan dengan kegiatan dagang para pengusaha di Indonesia.

contoh contoh macam jenis surat bahasa indonesia

 cukup sekian informasi mengenai surat menyurat antara lain surat resmi/formal beserta macam-macamnya , surat pribadi , surat niaga , surat lamaran pekerjaan yang great akan kami share di lain kesempatan , terimakasih atas kunjungan anda . suratkan !

0 Response to "Macam macam jenis contoh surat resmi bahasa indonesia "

Posting Komentar